WELCOME TO THE STORY OF ........

Wednesday, July 23, 2008

hari yang menakjubkan...HUAAAHH!!!

This is FOR GIRLS ONLY..!!!


Hari ini bener2 meaningful..BENER-BENER DECH!!

Unbelievable..unforgottable..really amaziiing!!

Hohohohohohoho…

Gw akan bercerita dari awal..dengarkan baik-baik kisah saya..hehehehe..

Jadi gini sodara-sodara…………………

Di pagi nan cerah,,gw memutuskan untuk ikut mama gw ke tempat kerjanya..

Rencananya c gw akan dijadikan ‘perawat’ (baca :pembantu) di klinik gigi di sana..

Yaaahh..tak apa2laaah..daripada gw di rumah..bengong2 ga jelas..

Hohohohohoho….

Akhirnya gw pun berangkat ke sana..

Gw disambut oleh 2 Drg yang baik hati, yaitu drg. Henny dan drg. Vitri, dan tak lupa juga 2 perawat gigi yang ‘sebenar’nya, bu Yuyuk dan mbak Meltha…

Ternyata selidik punya selidik,,drg. Vitri itu temen seangkatannya drg. Dewi Margono..

Pasti tau kan lo semua….??

Aaah..masa c ga tauuu….yakiiinnn…??

Itu looh..si cantik yang terkenal dengan bunyi ringtone hape nya lagu “Sempurna”…

Yang klo setiap bunyi, kita akan bilang ‘ringtone-nya dia BANGET yaaa’…

Hahhahahahaha…

Dan gw pun diberitahu suatu kebenaran, sodara-sodara…

Tolong disimak dengan baik….

Menurut sumber yang terpercaya…..

Gossip drg. Dewi itu mantan pacarnya drg. Bambang itu sepertinya TIDAK BENAR adanya!!

Drg. Dewi itu selama kuliah pacaran sama anak FE,,kga tau dah namanya siapa..

Dan pas drg. Dewi kuliah, drg. Bambang itu adalah DOSEN MUDA..

yaaahh..mungkin kyk Benin gitu kli yaaa..ntahlah..gw juga ga mikirinn…

hohohohoho…

lalu..gw pun melanjutkan ‘pekerjaan’ gw disana…

pekerjaan??

Okey,,lebih tepatnya,,gw hanyalah tidak lebih dari seorang ‘pengganggu’ pekerjaan tuh drg dan perawat2nya..wakakakakakaka…

Tak banyak membantu..tapi nanyaaaaa muluuuuuu…Wakakakakaka…

Maafkan saya, tante-tanteku…nama nya jg baru belajar…hohohohoho

Dan tepat pukul 13.30, segala jenis pekerjaan pun udah selese…

Dan tebak berapa pasien yang ditangani???

5 ?? 10 ?? 15 ??

SALAAAHH…

Yang benar adalah 34 PASIENNNN…!!!

Bayangkan sodara-sodara…

Dokter giginya Cuma 2 ekor (ups,,orang, I mean),,dental unit Cuma 3 biji…dan dalam kurang dari 4 jam, mereka berhasil mengerjakan 34 PASIEN..dengan pasien cabut sekitar 7 orang, dan 4 orang ditangani oleh drg. Henny..kebayang doonk pegelnya tuh tangan kyk apa…LUAR BIASA!!!

Ckckckckckckckckckckckckck….sungguh terkesima sayaa….

Soal hasil, jangan ditanya, booo...….

Klo menurut gw, untuk ukuran perawatan gigi di Puskesmas, itu termasuk steril laaahh…

Cukup rapih kerjaannya..ruangannya bersiih..

dan dental unit, beeehh..jgn kalian bayangkan yang ecek-ecek..

sorry, bebh..lo salah besaaarrr…

dental unit ini yang terbaru..yaaahh..meski belum ada rontgen nyaa,,tapi gw denger2,,harganya menembus ratusan juga rupiah, booo…

ampe kata drg. Henny sama pasiennya ‘pak, belum pernah naek CRV kan??nih..naekin aja kursi gigi nya..harganya SAMA koq’..wakakakakaaka..bisa aja tuh c drg.Henny..hohohoho

okey..cukup pengalaman di Ruang Dental..

kita berlanjut ke pengalaman ke dua…

tepat pukul 16.10, mama gw udah selese jaga sore..dan kami pun berniat pulang..

turun ke lantai satu, tiba2 mama gw kebelet pipis, truz dia masuk ke Area untuk Bersalin, dan numpang pipis di Kamar Bidan di sana..

dan karna gw males bengong2, akhirnya gw memutuskan untuk ikut ke dalem..

tiba2..pas keluar dari kamar mandi, mama gw ngomong sama bidan di sana..

‘itu udah bukaan berapa?’

‘oh..udah bukaan 8, dok..’

‘hooo..eh, wi..mau liat orang melahirkan ga?’ (muka tenang..)

‘HAH?(agk terperingah, tapi sok cool)..hoo..mau..gpp..’

‘tapi ga takut kan?’

‘Heh?(mulai ragu…tapi bodo amat laah)..enggalaahh..’

‘Yuk..masuk..!’

Gw pun ngikut masuk ke dalem..

Dan..

Okeee..hal pertama yang gw liat adalah begitu banyak orang di dalam ruangan itu..

Dan ternyata mereka adalah beberapa Co-Ass dari Akademi Kebidanan yang lagi magang di Puskes nyokap gw itu..

Dan di depannya terlihat seorang wanita setengah baya sedang dalam keadaan “…………………………..”(tidak usah dijelaskan dengan kata-kata..gw yakin kalian pun mengerti)

Dia sedang meringis kesakitan dengan posisi mengarah ke samping..dan suasana hektik pun dimulai..

‘bu..jangan ngeden dulu, buu…’

‘sakiiitt..sakiitt…’

(air ketuban pun mulai keluar semakin deras)

‘bu..sudah saya bilang jangan ngeden duluu..’

(dan nyokap gw pun menjelaskan kenapa dia dilarang ngeden..ibu itu baru pembukaan delapan..klo dia ngeden sekarang, akan terjadi ‘perobekan’ yang berlebihan di daerah ‘itu’..lagipula, posisi dia itu bukan sedang telentang, tapi sedang mengarah KE SAMPING..ga mungkin ka nada orang melahirkan, tapi sedang dalam posisi gitu..?? dang w pun perlahan mengerti…)

Dan tiba-tiba..dengan santainya nyokap gw ngomong…

Dengan santaaaiiiii sekali……

‘Eh, itu kepala nya udah keluar….’

WHATTT???????

Buset daahh.. tuh ibu bener2 dalam posisi miring ke samping…dan kepala bayinya udah nongooollll…OMG!!!

Dan lebih parahnya lagii….tuh bidan BELUM PAKE GLOVES!!!!

Langsung dia panic setengah mati..karna dia ga nyangka di pembukaan 8, bayinya dah nongooolll..sungguh ajaib ‘ngeden’an c ibu itu…!!!!

Akhirnya dengan MATA KEPALA SAYA SENDIRI, SODARA-SODARA…

SAYA MELIHAT BAYI ITU KELUAR DARI …………. IBU NYAA…!!!

HUAAAA,,,gw terpana setengah idup…

LUAR BIASAAA…!!!!

Dan nyokap gw pun dengan tenangnya nny ke para Co. Ass itu…

‘udah belajar Abgar score kan? Coba bilang,,itu abgar berapa??’

Semua terdiam..Cuma bilang ‘Uummm’..’umm’..’umm’..

Dan akhirnya mereka kompak bilang…

‘Abgar 9 atau sepuluh, dok..’

(pasti kalian ga tau kan Abgar Score itu apa??sejujurnya gw pun baru tau..ternyata abgar score adalah skor nilai yang biasa dipakai untuk mengukur berapa lama jarak dari bayi itu keluar sampai bayi itu menangis..kata nyokap gw, adanya skor bwt nentuin kemerahan kulit bayi, dll)

HMMMFFFHHHH…akhirnyaaaaa…gw melihat juga secara LIVE!!!

Oh my Lord…gw seneng banget…..sangat senanggg!!!!

Gw udah lama pengen ngeliat prosesi melahirkan seperti ini…

Dimana ketika bayi itu keluar..air ketuban langsung mengucur kyk pancuran air dari ‘………………..’ ibunyaa..dan tali pusar pun dipotong kira2 jarak 5 cm dari pusar bayi…huaaa..prosesi yang mengagumkan!!!!

LUAR BIASA…..!!!!

Akhirnya gw dan nyokap gw memutuskan untuk pulang..dan gw bilang sama nyokap gw klo ada yang mau melahirkan lagi, gw mo ngajak temen2 untuk liat bareng2..tapi kira2 c Mel bakal nangis ga yaa klo ngeliat beginian?? Klo c Alys c gw rasa bakal jadi ‘supporter’ yang baik untuk ibu yang mo melahirkan itu.ayo, bu..semangat, buu..keluarin, buu..ayo, buu..dikit lagi, buu..wakakakakaaka..gw dah bisa membayangkan tuuuh..hohohohohoho

Ada yang mau ikut dalam perjalanan gw melihat prosesi ini selanjutnyaa…??

Ayo..ayo..saya buka STAND pendaftaran…hehehehehheehehe….

GBU :)

4 comments:

rinasinulingga said...

waaahhh zaaaannnnnnnn
pengalaman lo sungguh luar biasaaa....

pengeeenn jugaaa...
hahahaa..klo si alys maaahh...bakal bilang gini..
"AYO BU...BURUAN....LAMA BANGET SIHH....SAYA MO TIDUR NIH...UDAH NGANTUK..."
wkwkwkwkwkkwkkwkw

Anzany Tania Dwi Putri said...

hahhahahaaha...
makanya gw agak SHOCK ngeliat nyaa..
wakakakakaaka...
bener2 jg loo..kyknya c alys emg bakal bilang gitu dech..
BUU..LAMA DECH IBU NIH NGEDEN NYA..SINI SAYA YANG GANTIIN..wakakakaakaka..

Tensai Ryuu-chan! said...

Gw maw liat nglahirin versi manusia...


tadi gw nonton film nglahirin versi Kuda...


Wth...


Go ibu GO GO GO!!!


eh rina jangan fitnah gw yaaa... huahahahaha...


(ya gmn loe mungkin ga salah jg.. dulu kata nyokap gw, lama dari pas dia masuk rumah sakit sampe gw beneran brojol itu ga lebih dari setengah jem.. dan katanya si nyokap gw itu jalan ke rumah sakit masi sante2 kaya di pantai... huahaha)

Tensai Ryuu-chan! said...

Zan.. did i already told u the gossip is not Correct at all?? huahahahahaha....