WELCOME TO THE STORY OF ........

Tuesday, August 19, 2008

Virus BARU nan MENGGILA di Laptop gw..huhuhu..!! :’(

Okee..seperti yang teman-teman ketahui..
Beberapa hari terakhir ini, ada satu masalah yang besar *baca:SANGAT BESAR!!! yang terjadi pada laltop saya..hiks..hiks..hiks.. :’(
Masalah yang membuat saya HAMPIR AJA jatuh dalam Liang Kebosanan dan Penderitaan klo ga cepet-cepet diatasi…..
Huhuhuhuhuhu…

Cerita dimulai ketika saya baru pulang Kamp Medis..
Dengan semangat yang membara untuk meng-upload foto-foto dan meng-add temen2 baru di FS, FB, MSN, YM, pokoknya semua media yang bisa dijadikan alat komunikasi antar daerah dan pulau laah..
Weitzz…udah semangat bgt niiihh…udah bikin planning segala macem..segala bentuk..segala ide-ide CIHUY dan cemerlang ala Zany lah pokoknya..wakakakakaka!
Intinya, dalam benak gw,,,gw terus bilang…

POKOKNYA HARI INI MUSTI BROWSING GILA-GILAAN..CHATTING GILA-GILAAN..!!!!

Udah kangen buangggetttt gw sama 2 hobi gw itu..rasanya udah lamaaaa banget ga ngelakuinnya..huehuehuehuehue…
-napsu amat yaa!-

Dan ternyata yang terjadi, sodara-sodara…….

ENG…ING..ENG….DERENDENGDENGDENGDENG…!!!!!

LAPTOP GW ERROR…!!!!

Ga bisa buka Hotmail, Yahoo, FaceBook, Friendster, dan yang paling paraaahhh…GW GA BISA BUKA BLOG GW!!!!

OMG….BLOG-KU SAYANG….!!!

My darling..my sweetheart…my AJISAWITW!!!!

Tempatku bercerita siang dan malam…menemaniku sepanjang hari klo lagi bosen….

Ohoooo….kenapa aku tak dibiarkan berjumpa denganmu..??
Huhuhuhuhuhhuhu…. rasanya sediiihhh sekali…huhuhuhuhuhuhu…. :’(

Akhirnya gw mencoba menenangkan diri…
Dengan segala kegelisahan yang ada,,gw mencoba menyelidiki apa yang terjadi sebenarnya…

Penyelidikan 1 :
Laptop gw emang ga bisa dipake browsing, tapi MSN dan YM nya masih bisa digunain…
Hmm..sungguh aneh kaan..??
Masa bisa nih internet Cuma bisa bwt chatting doank…??
Atau mungkin salah di Speedy nya yaah..??mentang-mentang lagi gratisan dari jam 20.00 ampe jam 8.00..cuhcuhcuh!
-mulai berburuk sangka terhadap speedy-

Penyelidikan 2 :
Setelah gw teliti lebih lanjut..dia ternyata masih bisa buka website..
Tapi website2 yang jarang gw buka, contoh :Microsoft.com, telkomspeedy.com, etc..etc
Pokoknya selain yang ada di ‘Speed Dial’ Opera gw..

Penyelidikan 3 :
Setelah gw hopeless buka di Opera, gw mencoba buka di Mozzila,,
Namun sayangnya ga bisa buka MOzzila..
Dan cara terakhir, gw coba buka di Internet Explorer..*udah lama gw tinggalkan cara ini!
Dan ternyataa….ENG..ING..ENG…
Keluarlah suatu kalimat gajel di kolom paling atas,,di samping judul BLOCKED di paling atas…
Waduuuh..apaan niih…??
Trus setiap gw buka website apa aja, selalu muncul seperti ini..
 

Penyelidikan 4 :
Tiba2 secara tersadar tidak sengaja,,gw melihat ada yang kurang di laptop gw ini….
MANA ANTIVIRUS AVIRA GW???!!!!!!
Loohh..looh..koq menghilang..???
Kemana diaa…??? Grrrr….siapa yang ngapus…???
Uuurggghhhh….. >=(

Pembuktian:
• Penyelidikan 1: 
Tanya pengguna speedy yang lain apa mereka menghadapi masalah yang sama juga..
Oknum pertama : Vanya : waah..ternyata speedynya error juga!!tapi ga tau kenapa…
OKnum kedua : Rina : speedy dia emang lagi error, tapi masalahnya berbeda..dia error krn mati-mati mulu,,tapi masih bisa browsing..
• Penyelidikan 2 :
Telepon Costumer Service Speedy..
Dan sayangnya………………..
Kata dia, jaringan gw baik-baik aja koq..ga ada masalah sedikit pun…
*helloo, mbak…saya ga bisa browsing..apanya yang baik2 aja..??HUH!
• Penyelidikan 3 dan 4 : SANGAT NYAMBUNG
Ini pasti ulah “oknum2” yang TIDAK DIHARAPKAN..!!!
Antivirus ilang..laptop jadi error dan lambat…
Apalagi coba klo bukan karna c “biang kerok” satu ini…??!!
Segala macam yang belakang nya “---ware”…..
UURGggGhhh… >=(

Akhirnya gw pun bertanya sama adek gw, kenapa tiba2 Antivir gw bisa ilang..dan dia menjelaskannya secara mengejutkan…
“WAktu itu kan gw mo download Anti-Spyware, kak..truz tiba2 Avira nya malah diapus sama dia..”
Truz sekarang Anti-Spywarenya manaaa???
-jawaban nya masih menggantung..-
Menurut kesimpulan gw c, dia jadinya ga donlod ampe abis tuh Anti-Spyware, padahal Avira gw udah diapus secara sepihak..
Huhuhuhuhu…kejamnyaaa… :’(

Dengan putus asa, gw pun menelepon Alys,,gadis belia dgn kemampuan mengotak-atik computer di atas “rata2” (rata2 menurut gw c..hehe)
Ternyata pas gw telepon, dia sedang nongkrong di Plangi,,nungguin koko nya tercinta dan tersayang itu …
Alys…alys…bantu gw..please….gw dah mo mati rasanya…huhuhuhuhhu!

Setelah gw menjelaskan duduk perkara kasus Laptop gw nan sulit dan menggila ini, 
Dia pun terdiam….*bingung jg dia kyknya!
Dan beberapa saran pun terlontar, seperti :
a. Coba clean-up disk lo, zan…….!
Dan dengan bodohnya, gw pun bertanya……gimana caranya, lys?? T.T
Dengan kesabaran ekstra tinggi, dia pun menuntun gw gmn cara ngebersihin nih laptop dari doc2 ga penting
Namun sayang, cara itu tidak berhasil… T.T
b. Coba apus nama2 website yang sering lo buka di History, zan…..!
Dan..sekali lagi gw bertanyaa….gimana caranya, lys….??? T.T
Dan dia pun menjelaskan lagi caranya..
*gw rasa, klo gw ada di sebelah dia, pasti kepala gw dah digetok sama dia..wakakakaka
Namun, kali ini jg sayaaang sekali….
GAGAL…….. huhuhu T.T
Sepertinya ALys pun hopeless dengan nasib laptop gw,,dan dia pun berkata, “nnt dech, say,,gw cari caranya begitu nyampe rumah..gw lagi ga di depan laptop niih..”
Dan gw pun hanya bisa berkata…..”iyaa…..” hikshikshiks :’(

------beberapa jam kemudian--------

Tiba2 gw dikejutkan dengan BuZZ dari c Alys…
Dan dia nyuruh gw membuka suatu alamat link gitu,,katanya dia udah berkonsultasi ttg masalah gw ini ke temennya nun jauh di sana-sana..
Sebenarnya gw tak mengenal siapa sosok temannya ini..
Gw Cuma tau namanya Kevin..dan dia bro-nya c Alys..Titik!
Tapi yaahh,,gw percaya,,siapapun yang membantu gw menyelesaikan masalah laptop gw ini pasti adalah orang-orang yang baik budi dan berhati mulia.. T.T
*terharu donk lo, kev..lys! huehuehue :P

Dan peperangan melawan virus ini pun dimulai…!!!!
Kevin mulai nyuruh gw buka link2 yang gw kga tau apaan itu..
Tapi gw buka aja daah..gw percaya ama kemampuan die!
Mulai dari link donlod apa gituh,,ampe link forum yang ngomongin masalah yang kyk gw alamin..
TOP BGT daah aah…!!
Tapi berhubung nih virus udah sangat merajalela di laptop gw..
Meski gw udah tau cara penyelesaiannya..
Ga segampang itu bisa donlod..
Karna seperti yang gw bilang tadi..
Dia Cuma bisa browsing ke web2 tertentu..
Soo,,ada beberapa link yang dikasih c Kevin tapi gw ga bisa buka..
Malahan alamatnya ga bisa muncul di window chattingan gw and Kevin..
Parahnya lagi,,biarpun udah dikirimin langsung setup nya, gw tetep ga bisa accept..
Laptopnya ga mau..beneran!!ini bukan salah gw..Laptopnya yang ga mau.. T.T
Akhirnya dengan berbaik hati dan mulia itu, c Kevin ngirimnya pake personal message..
Dan karena gw ga tau gmn cara meng-copy tuh personal message, akhirnya gw salin aja di kertas,,baru gw ketik dech d address Mozzilla..
Cupu abis ya, booo..cara gw….ckckckckck…
Zany…zany..kyknya lo musti kursus computer dechh…
Dunkdunkdunk marudunk… T.T

LOH..KLO GITU C ALYS MANA..???
Yaaah..sejak permasalahan ini diserahkan kepada yang lebi expert…
Dia pun hanya bertindak menjadi “supporter” yang baik…
Ayoo..zan..cepetan…!!!!ikutin kata2 Kevin..!!!buruan….!!!!
Zannn…udah gimana..???udah bisa belum..????
Zan..lama banget c,,,??udah bisa belum..??
Zann…udah diikutin belum kata2 Kevin..??
Zannnn…zannn…zannnn…..!!!!!!
Okeee….dia emang SUPPORTER PALING BAIK yang pernah gw kenal..!

Dan akhirnyaaa….
Gw pun bisa mendonlod c Malwarebytes Anti Malware….
Suatu software untuk membasmi c Rough Virus itu…
Donlod nya lamaaaa banget…malah kadang2 udah jalan beberapa persen, eh…failed!
Duughhhh….gondok gw… T.T
Tapi gw harus bersabar…sabaaarr,zaaannnn…sabarrr..!

Setelah beberapa jam berlalu, akhirnya donlod-an nya selese jg…
Jujur,,gw masih agk ragu ini beneran bisa ato engga..
Takuuut…takuut…

Sang “supporter” itu pun langsung ngoceh..
Scan, zaannn…Scan…Scan sekarang…!!!!!
Fiiiuuuhhh…dengan bimbang dan gentar, gw pun meng-scan…

30 menit berlalu….

60 menit berlalu…..

90 menit berlalu……

SELESAI…!!!!

C Alys pun ngoceh lagi…
Zann..gimana??coba liat resultnya..virus gila itu dah keluar belum..???

Gw pun negbuka resultnya..
Dan DERENDENGDENK…!!!

Gw langsung berteriak…..
LYS..ADA LYS!!!!Lys..ADA….!!!!!!VIRUSNYA UDAH TEWAS…!!!!

Alys reply :
Ayo..sekarang coba buka websitenya…..!!!!

Duuh..degdegan gw..!!!!
DAGDIGDUG..DAGDIGDUG..DAGDIGDUG….
Gw pun coba buka hotmail..
Daaannnn….
BISA, SODARA-SODARA…!!!!!
BISA…!!!
BENERAN BISA..!!!!
HOREEEYYYYYY….
HOOREEEYYYY…..
Huaaaaa…gw seneng bangeetttt!!!!!!!
Thanks God..Terima kasih bangett!!!!
Thanks juga buat Alys dan Kevin…
Huaaaa…gw terharu…seterharu-terharunyaaa….
Kalian emang temen2 gw yang baik…
Upahmu besar di sorga, temanZ…
Hikshikshisk.. T.T

Akhirnya,,gw pun bisa browsing seperti semula lagi…
Dan itu ga akan mungkin dari belas kasihan papa JC yang ditunjukkan melalui keliahian kedua orang yang telah membantu gw ini…
Gw terharu sekali….pengen nangis rasanyaa….
T.T…T.T….T.T….
GBU All.. :)

6 comments:

Tensai Ryuu-chan! said...

"Dan karena gw ga tau gmn cara meng-copy tuh personal message, akhirnya gw salin aja di kertas,,baru gw ketik dech d address Mozzilla..
Cupu abis ya, booo..cara gw….ckckckckck…"


YA TUHAN!! apa2an iniiii!!! ga tau cara copy personal message??

CUPU ABIS? u said it by urself loh bukan salah gw.. hahahaha...

Anzany Tania Dwi Putri said...

hahahahaha...
dasaar lo, buu...
abis gmn dooonk...??
gw dah nyoba meng-copy, tapi ga bisa...!!
beneran deech... T.T

Tensai Ryuu-chan! said...

Di itukan dong zann...

Di blok sajahhhh... lalu pencet ctrl + c

lalu di address barr nyaaa mozillla pencet ctrl + v

ga susah kan??

Priska Karina Gunadi said...

Wakakakakakakaka

Kocak bangedddd siiiii ceritanya... Bener2 lucu bangedddd!!!
Perang ama virus udh kyk perang ama bakteri aja..hahaha
Udh kayak serasa main video game :)

Lucu bangedddd!!!

Anzany Tania Dwi Putri said...

huhuhuhu..
gw malu neh pris..
memberitahukan keGAPTEKan gw kepada khalayak ramai..
huhuhuhu...

yaah.mo gimana lagi..
namanya jg masih amatir..
huhuhuhu..

rinasinulingga said...

wkwkwkwkww..
speedy...

speedy
mengapa hanya ada speedy dirumah gw??

mengada FASTNET ga bs??
huhuhuhuuu..