WELCOME TO THE STORY OF ........

Wednesday, August 13, 2008

HUuaaAAhhh…akhirnya gw bisa nulis blog lagi..seminggu telah berlalu..dan gw kangen banget nulis blog dan berchatting-chatting ria dengan sesama ‘pendosa’ itu..wakakakakaka… :D

Apa kabar, lys, rin, mel, bec…?

Akyu tau kalian pasti merindukanku kaan..?
*ya..iyalaaah..masa ya iya doonk!-haiiizhh-

Merindukan tulisan-tulisan ku yang super duper tak jelas ini..?
*cuh..cuh..cuh!

Mungkin ada yang bertanya-tanya..kemana nih blogger super duper tak jelas ini pergi selama hamper sepekan ini..?apa dia menghilang..?masih bernyawa kah dia..?

Hohohohoho..tenang, kawan..saya baik-baik saja koq..semua aman terkendali..

Hanya saja selama hampir sepekan ini, saya mencoba me”nobat”kan diri sendiri dengan mengikuti suatu Camp yang LUAR BIASAA DAHSYATTnyaaa…


KAMP MEDIS NASIONAL 2008
Hotel BUmi Makmur Indah, Bandung


 

-suasana di Lobby Hotel-

Gw bagiin dikit awal cerita gw ikut kamp ini…

Awalnya c gw tau kamp ini dari MOnic..dia bilang ‘zan ikut kamp medis yuk!katanya lo mau nyari dokter?’..dan gw pun menjawab,’huaaahhh..mau banget, buu!!’..
Ckckck…motivasi yang salah..jangan ditiru sodara-sodara…!!

Akhirnya gw pun ngisi formulir, daftar, truz minta ijin sama papa dan mama gw..yaah,,kyk biasa gw ikut RetReat laah…bener2 ga ada kepikiran Kamp ini bkl jadi suatu acara yang LUAR BIASAA..

Malah tadinya bayangan gw gni ‘yaah..paling isinya anak2 FK/FKG yang belajar2 mulu kerjaannya..diem-diem..ga bisa diajak gila bareng..fiuuuhh..!truz paling acaranya Cuma PA, eksposisi, dan acara2 yang begitu2anlah pokoknya…tapi ya udahlah yaa,,toh gw ga ngapa2in juga,,liburan sebentar di Bandung ga masalah kaan?’ –pikiran ini terlintas karna sebenarnya gw ga pernah baca brosur Kamp Medis ampe abis,jadi ga tau isi acaranya apa aja.,Maap, moon!huuhu-

Dan pas hari-H, gw pun berangkat seperti biasa..naek kereta ekspress Depok--KOta,,menempuh perjalanan selama 30 menit laah palingan..*gw cinta KA EKSPRESS!!..hmm..sempet ditipu tukang Bajaj juga..sampai akhirnya gw pun harus mengeluarkan uang 5000 rupiah untuk ke Sekertariat Perkantas yang notabenenya terdapat langsung di SEBELAH STASIUN keretanyaa!!!

Uuurrrggghhh…buset daaah..tau gini gw jalan aja, buu..kga usah naik Bajaj..dunkdunk..dunkdunk..!

 
-Suasana Kamarku-


 
-teman sekamarku : dari Bandung, Jakarat, Jakarta, Manado, Medan-

Akhirnya gw pun mengikuti Kamp ini selama 6 hari 5 mlm..dengan biaya 400rb rupiah *kata nyokap gw ‘wi, itu kamp nya siapa yang biayain c? Koq udah nginep di Hotel 5 mlm bayarnya Cuma segitu??’..wakakaka..meneketehe, mom!*

Dan ternyata yang selama ini gw pikirkan SALAH BESAAAR…bener2 salaaah!!!menyesallah orang-orang yang pernah berpikir seperti pikiran awal gw…

 
-saat perkenalan dari tiap2 daerah-

Kamp ini begitu LUAR BIASA..
Terlihat sekali dokter2 kristen yang memberi dirinya untuk bayar harga..kita dibekali oleh Firman-Firman yang LUAR BIASA DAHSYAT nyaa..kita diajak untuk bisa merasakan penderitaan orang lain..diajak untuk tidak jadi dokter yang Money-Oriented..

But becoming DoctorS who FOLLOW CHRIST…
FOLLOW HIS VIEW
FOLLOW HIS MOTIVATION
FOLLOW HIS HUMILITY
FOLLOW HIS WAY
FOLLOW HIS FAITHFULNESS


Pembahasan Kitab Markus dibawakan oleh Pdt. Joshua Lie dan Kak Ria Pasaribu..beeeh..perpaduan yang dahsyat untuk mengajak kita ber-PA..

Ada beberapa perkataan Joshua Lie yang sangat me’nohok’ gw..*tau kan menohok apa..?NANCEP, buuu..*

Salah satunya begini ..

“Mengapa murid2 Yesus begitu merasa takut di tengah angin ribut, padahal mereka seorang nelayan yang biasa menghadapi hal seperti itu? Sebenarnya adalah, murid2 itu bukan takut, tapi mereka PENGECUT..mereka ga mau diajak untuk ‘menyeberangi sisi lain’..keluar dari comfort zone yang selama ini mereka punya..mereka itu PENGECUT!”

GLEK…GLEK….GLEK….GLEK….

Gw serasa keselek Baygon denger kata-kata ini..
Naannnceeeppp banget sama gw…
Huhuhu.. :’(

Kak Ria pun melakukan hal yang serupa..video klip lagu I LOVE YOU THIS MUCH sangat menyentuh gw..*again?!*..dan satu kalimat dia yang paling gw suka adalah :

“LOVE IS NOT ONLY A POWER, BUT ALSO A COMMITMENT”

Hmmfffhhh..rasanya daleemmm banget klo denger khotbah2 dari mereka berdua itu..bener2 seperti ‘teguran keras’ yang TUhan kasih untuk gw, khususnya..biar gw bisa makin dewasa lagi dalam bersikap dan makin diperlengkapi lagi untuk bisa menjadi anak yang seperti TUhan harapkan,,bukan sebaliknya..

 
-saat LOKAKARYA SIMPLICITY bersama dr. Tan dan Bang Tadius-

Ada dua orang dokter Misi dari luar yang datang untuk sharing tentang pengalaman misi mereka..ada dr. Tan dari Yunnan, China..dan dr. GOh dari Singapore..

Bener2 yaa..sharing mereka itu LUAR BIASAAA DAHSYAT nyaa..cerita2 pengalaman mereka saat bermisi sungguh ampunnnn deeech..bener2 bisa meneguhkan hati bangeet!!-klo mo tau ceritanya, lo bisa tau ke gw langsung-

 
-Panel Diskusi II bersama dr. Naomi, Bpk. Sutrisna, Dr. Tan, dan DR. Goh-

Ada satu perkataan dr. Tan yang terus terngiang-ngiang di kepala gw..begini :

“Ada banyak hal yang kita lakukan tanpa harus kita tahu apakah ini ‘pekerjaan’ (baca: talenta, kemampuan, dll) kita atau bukan..tapi, ketika pekerjaan itu adalah pekerjaan Tuhan, untuk memuliakan nama Tuhan,,LAKUKAN SAJA! Karna kita adalah tangan dan kaki-Nya…”

Sungguh..ini daleeemmm bangeettt….!!!!
Apalagi buat gw…beeehhh,,nancep, buu!
Perkataan ini seolah2 bilang gni “jangan pernah kamu tolak pelayanan dengan alasan ‘ ini bukan talenta aku,,ini bukan kemampuanku’..karna kita ga tau akan apa yang bisa terjadi akibat pelayanan kita itu..pokoknya, ketika diminta melakukan suatu pekerjaan yang pada nantinya dapat memuliakan nama Tuhan,,JUST GO AHEAD! Huaaahhh…luar biasaaaa… :D

 
-dr.Tan and me-

Masih banyak lagi cerita gw ttg Kamp medis selama 6 hari 5 mlm ini..dan semua begitu luaarr biasaaa….pokoknya ga nyesel bgt bisa ikutan Kamp ini..klo mau liat foto2nya..liat di FS/Facebook gw aja yaa..tinggal ketik Anzany Tania, maka akan keluar profile gw dan lo tinggal add dech..tenang nama kyk gitu Cuma ada SATU di Indonesia..wakakaka.. :D

Eh, iya,,gw ikut LOkaKarya ‘Life Planning’ dan ‘Cinta atau Cocok..?’ looh..klo ada yang mau nanya2,,silahkan tanyaa..saya akan berusaha menjawabnyaa..hehehhehe.. :D

GBU all :)


3 comments:

Tensai Ryuu-chan! said...

"Love is not a power but love is a
commitment"

banyak orang yg tersiram sama kalimat loe itu.. ckckck.. keren...

Anonymous said...

Ya ampuuuunnn, Zany!!!!
Ampe ada foto kamar loe sgala...
Bener2 niat bangeddd yaaaa..hahaha
Bagus2..
Mana, nda jadi masukkin foto2 cupu kita??Wakakakaka
Tp bikin malu juga yaaa...hehehehe

Jadi pengen KMdN lagi niiiii T.T

Anzany Tania Dwi Putri said...

wakakakaaka..iya nih, buu..
belum gw masukin foto2 culun kita..
abisnya setelah gw berpikir panjang,,nnt orang2 bisa PINGSAN liat foto aneh kita itu..wakakakakakaka...
gw cm ga mau merepotkan rumah sakit aja, buu..
hohohoho..